Kamis, 05 Januari 2017

Tempat Wisata Surabaya yang Harus Kamu Kunjungi

Tempat Wisata Surabaya – Surabaya yakni kota paling besar no 2 di Indonesia. Sebagai Ibukota Jawa Timur, Surabaya mempunyai julukan sebagai kota pahlawan. Kota ini jadi saksi perjuangan sebagian orang Indonesia melawan kekejaman penjajahan Belanda. Terkecuali wisata histori, terdapat beberapa obyek wisata di Surabaya yang butuh untuk dikunjungi. Kesempatan ini kita bakal mengajak kamu untuk berkeliling Surabaya. Surabaya mempunyai tempattempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

1. TEMPAT WISATA MONUMEN PAHLAWAN DI SURABAYA 


Tempat Wisata di Surabaya Populer yang awal kali mesti kamu kunjungi yaitu Monumen Pahlawan. Kota Surabaya di kenal sebagai Kota Pahlawan. Mengenai tempat monumen ini ada di Jalan Pahlawan, Kel. Alun-Alun Contong, Kec. Bubutan, Surabaya, Jawa Timur 60175, Indonesia. Monumen ini mejadi satu diantara obyek wisata surabaya kebangga sebagian orang Surabaya, lantaran monumen ini mengingatkan perjuangan pahlawan atas perjuangan mereka merebut kemerdekaan dari penjajah. Dengan tinggi 41, 15 mtr. , tugu dengan bentuk paku terbalik (lingga) mempunyai lengkungan di tubuhnya (tiang) atau sering dimaksud “Canalures”. Cekungan itu sebagian sepuluh lengkungan dan terdiri jadi sebelas ruas. Sebenarnya, ada arti filosofi di baliknya : tinggi, ruas, serta canalures itu memiliki arti atau lambang yaitu : tanggal 10, bln. ke-11, serta pada th. 1945 ; yang melalui langkah simbolik yakni momen berdarah waktu saat perjuangan kemerdekaan Indonesia.

2. TEMPAT WISATA KELENTENG HONG TIEK HIAN DI SURABAYA 


Satu lagi Obyek wisata histori di Surabaya yang perlu kamu kunjungi yaitu kelenteng Hong Tiek Hian yang diprediksikan di bangun pada oleh pasukan Tartar saat waktu Khu Nilai Khan tetap masih berkuasa di Asia Tengah. Tetapi untuk kebenarannya belum bisa di optimis. Tetapi keindahan arsitek khas negeri gorden bambu dapat kita nikmati.

3. TEMPAT WISATA MONUMEN KAPAL SELAM DI SURABAYA 


Monumen kapal selam ini menarik untuk dikunjungi. Monumen ini sekian relevan (terkait) dengan momen KRI Pasopati 410 yang dahulunya yakni punyai TNI sebagai kapal selam angkatan laut Republik Indonesia ditempat timur.

4. TEMPAT WISATA JEMBATAN SURAMADU DI SURABAYA 


Siapa yg tidak kenal dengan Jemabatan terpanjang di Indonesia ini. Jembatan yang menghubungkan Surabaya serta Madura ini jadi satu diantara kebanggaan sebagian orang Surabaya. Hasil karya teknolgi ini sebenarnya juga jadi daya tarik sendiri untuk wisatawan yang bertandang ke Surabaya. Waktu malam hari riba, jadi lampulampu yang menyala jadi panorama yang menghibur mata. Keindahan lampu-lampu yang teratur rapi buat kita terkagum-kagum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar